Software Vector Open Source
Software

Software Vector Open Source

Gambar vektor merupakan salah satu desain grafis yang banyak disukai oleh masyarakat saat ini. Menggunakan poligon dimana setiap alur bisa saja ditambah berbagai atribut. Atribut yang di maksud seperti kurva, ketebalan garis, warna isi, bentuk, warna garis, dan yang lainnya. Sehingga memiliki keunikan dan kesulitan tersendiri.

Bagi Anda yang ingin belajar Software Vector bisa saja menggunakan software di bawah ini.

1. Adobe Ilustrator
Aplikasi yang pertama yaitu Adobe llustrator. Tentu semua orang sudah mengetahui dan familiar dengan kata Adobe ini. Merupakan salah satu perusahaan yang banyak mengeluarkan produk-produk yang berkaitan erat dengan bidang desain grafis. Seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator yang sangat terkenal ini. Bagi Anda yang ingin menggambar vektor menggunakan aplikasi ini bisa mengunjungi website Freepik.com. Karena di website ini anda bisa menemukan berbagai macam file-file vektor yang dapat diunduh secara gratis. Sehingga itu dapat menghemat biaya. Website ini memang ditujukan untuk menyediakan file-file yang dikhususkan untuk vektor untuk Adobe Illustrator. Sehingga ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Adobe Illustrator. Bagi para pemula Adobe Illustrator ini juga digunakan oleh mereka yang sudah bekerja di dunia desain grafis untuk membuat vektor para desainer vektor menggunakan Adobe Illustrator ini. Karena fiturnya juga lengkap dan memadai. Terlebih saat ini sudah banyak video tutorial tutorial di Youtube untuk membuat vektor menggunakan Adobe Illustrator ini.

2. CorelDRAW
Aplikasi yang kedua yaitu CorelDRAW. Selain Adobe Illustrator software Adobe Corel Draw ini juga bisa menjadi alternatif. Meski sama-sama dapat digunakan untuk membuat vektor antara CorelDRAW dan juga Adobe Illustrator namun ada beberapa fitur yang hanya ditemukan di CorelDRAW ini. Salah satu fitur yang hanya dimiliki oleh CorelDraw yang bahkan belum dimiliki oleh Adobe Illustrator adalah LiveSketch™ tool. Dengan menggunakan fitur ini Para desainer tidak harus susah-susah untuk melakukan tracing secara manual atau harus melalui scan kertas untuk dapat menggambar sketsa secara langsung. Dengan teknologi yang canggih ini maka secara otomatis gambar sketsa akan dikonversikan yang nantinya dibuat menjadi sebuah vektor Curve. Menggunakan teknologi sepertiArtificial Intelligence dan Machine Learning yang merupakan sebuah teknologi kecerdasan buatan.

3. Krita
Software yang selanjutnya adalah Krita. Software yang satu ini merupakan salah satu software open source. Di mana kita dapat mengembangkan software ini karena syntax dapat bersifat terbuka. Selain itu software krita ini merupakan salah satu software gratis. Para designer biasa menggunakan software krita ini untuk membuat sebuah sketsa dan juga ilustrasi. Selain itu fungsi lain dari software cerita ini adalah sebagai digital painting. Bahkan beberapa seniman dapat memanfaatkan sumber cerita ini sebagai sebuah media untuk menggambar lukisan digital. Atau bisa juga mereka para pelukis memanfaatkan sumber cerita ini untuk memberi pewarnaan pada gambar komik yang mereka buat. Software krita ini sudah dapat dijalankan dibeberapa platform seperti pada Mac OS, Windows yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, dan juga Linux dan keluarganya.

Itulah beberapa software yang bisa digunakan secara gratis. Sehingga bagi Anda seorang pemula tidak perlu menggunakan banyak biaya. Anda bisa menggunakan foto-foto konsep wajah untuk memulai membuat vektor dan mengkreasikan vektor-vektor Anda. Bisa juga menggunakan bagian-bagian seperti mata hidung mulut dan yang lainnya.

Author

admin@gifgrabber.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *